Transparansi bukan sekadar kata kunci; ini adalah prinsip dasar yang dapat memengaruhi reputasi perusahaan. Ini adalah landasan membangun kepercayaan dengan klien dan dapat membuat atau menghancurkan bisnis. Beberapa perusahaan terbesar di dunia bangga dengan transparansi mereka, dan pelanggan menghargai kenyataan bahwa mereka tahu apa yang mereka dapatkan. Jika Anda seorang pemilik bisnis, pernahkah Anda memikirkan hal ini?
Selama bertahun-tahun, merek-merek besar juga mengalami beberapa contoh kegagalan transparansi yang mengejutkan, yang sangat merugikan operasi mereka.
Salah satu waktu terpenting untuk bersikap transparan adalah saat uang orang-orang dipertaruhkan. Pelanggan Anda perlu tahu apa yang akan mereka dapatkan dari uang hasil jerih payah mereka. Industri kasino daring adalah tempat yang tepat untuk melihat konsep ini dalam praktiknya.
Kasino daring di Paddy Power Games, misalnya, membanggakan diri atas transparansinya. Kasino itu dengan jelas menyatakan bahwa mereka menawarkan promosi dan bonus dengan syarat dan ketentuan yang mudah dipahami, tanpa tambahan hal-hal yang tidak jelas. Hal ini penting dalam industri yang sedang berkembang pesat ini, karena pemain dapat dengan mudah berpindah ke situs lain jika mereka merasa ditipu.
Membangun Kepercayaan dan Meningkatkan Akuntabilitas
Salah satu hal terpenting bagi bisnis di era modern adalah menumbuhkan kepercayaan pada pelanggan, dan bersikap transparan adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Menurut penelitian dari Evolve Global Marketing, hampir 70 persen konsumen harus memercayai perusahaan untuk terus membeli produk dari mereka. Jelas bahwa di dunia e-commerce yang sedang berkembang pesat saat ini, orang-orang tahu betapa mudahnya beralih ke merek lain jika mereka merasa tidak dapat mengandalkan merek yang mereka gunakan.
Ada berbagai cara untuk membangun kepercayaan melalui transparansi, seperti mengungkapkan informasi penting tentang operasi perusahaan. Ini dapat mencakup apa saja mulai dari praktik pengadaan hingga kondisi ketenagakerjaan. Transparansi juga merupakan cara bagi bisnis untuk dimintai pertanggungjawaban. Dengan segala sesuatu yang terjadi di depan mata publik, hal itu mendorong mereka untuk berusaha keras melakukan perbaikan dan mengikuti praktik yang etis dan berkelanjutan.
Contoh Transparansi yang Menonjol dalam Bisnis
Pemilik bisnis yang mencari cara untuk meningkatkan transparansi mereka dapat menilik beberapa merek papan atas di dunia yang dikenal akan transparansi mereka. Ada beberapa nama besar yang menonjol dalam hal ini dan menjadi contoh yang baik bagi yang lain.
Patagonia harusnya setara dengan yang terbaik di antara semuanya. Perusahaan pakaian luar ruangan ini menyediakan banyak sekali informasi terperinci tentang bagaimana produknya berdampak pada lingkungan. Mereka memberi tahu pelanggan tentang segala hal, mulai dari bahan yang digunakan hingga proses produksi yang terlibat. Everlane adalah contoh bagus lainnya, dan dikenal karena “transparansi radikalnya”. Ini melibatkan perincian biaya pembuatan pakaian, termasuk segala hal mulai dari tenaga kerja hingga transportasi.
Tidak diragukan lagi bahwa transparansi penting dari sudut pandang moral, tetapi juga penting dari sudut pandang bisnis. Kepercayaan sangat penting dalam lanskap bisnis yang kompetitif saat ini, dan konsumen akan tetap menggunakan merek yang mereka anggap dapat diandalkan.
Penafian: Konten hanya untuk tujuan informasi. Perjudian dapat menyebabkan kecanduan dan kerugian finansial. Bermainlah secara bertanggung jawab. Cari bantuan jika diperlukan. Bukan dukungan terhadap perjudian.
Untuk berita lebih lanjut klik thebritaintimes.co.uk