20 tahun terakhir adalah masa revolusioner dalam hal belanja. E-commerce telah berkembang pesat, dan sebagian besar penjualan saat ini tampaknya dilakukan secara online. Namun, lanskap e-commerce terus berubah. Pada artikel ini, kita akan membahas perkembangan apa yang paling penting di bidang ini. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang subjek ini.
Perangkat lunak e-niaga khusus
Perubahan pertama yang mengubah lanskap e-niaga adalah penggunaan perangkat lunak e-niaga yang lebih khusus. Sebelumnya, bisnis e-commerce menggunakan perangkat lunak yang lebih umum untuk perusahaannya. Namun, kebutuhan akan perangkat lunak khusus telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga bisnis e-commerce memilih untuk bermitra dengan tempat-tempat seperti Hypernode.com. Hal ini memberi mereka keuntungan seperti manajemen inventaris otomatis, peningkatan layanan pelanggan, dan perlindungan penipuan.
Perubahan lain yang terjadi pada lanskap e-commerce akhir-akhir ini adalah terkait keamanan. Ketika internet masih dianggap sebagai Wild West, tidak ada yang peduli dengan keamanan online mereka atau apa yang dilakukan orang-orang dengan data mereka. Namun, kesadaran telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Kekhawatiran ini juga mencapai anggota parlemen, sehingga menghasilkan lebih banyak peraturan yang mempertimbangkan privasi dan data. Kekhawatiran dan undang-undang ini membuat bisnis e-commerce mengambil tindakan untuk memastikan bahwa pelanggan mereka memiliki keamanan ekstra dibandingkan sebelumnya.
Maraknya pembelian melalui smartphone
Perkembangan ketiga dalam industri e-commerce yang patut Anda waspadai adalah maraknya pembelian melalui smartphone. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh ketergantungan kita pada teknologi dan kenyamanan memiliki semua yang Anda butuhkan di saku Anda. Masyarakat menjadi lebih nyaman dalam melakukan transaksi secara online, dan hal ini berdampak pada peningkatan transaksi seluler serta penurunan pembayaran tunai. Untuk menjadi bisnis e-niaga yang sukses, penting untuk memastikan situs web Anda ramah seluler.
Terakhir, berbelanja melalui media sosial menjadi lebih populer. Saat ini pembelian dapat dilakukan secara online melalui platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Ini adalah cara yang bagus untuk menjangkau khalayak luas dan juga mempermudah proses pembelian bagi pelanggan. Dengan memungkinkan pelanggan melakukan pembelian melalui jaringan ini, bisnis e-commerce dapat meningkatkan penjualan dan kesadaran merek dengan sedikit usaha. Kunci keberhasilan dalam hal ini adalah transisi dari media sosial ke halaman penjualan adalah pengalaman yang mulus.
Secara keseluruhan, dapatkah kita menyimpulkan bahwa e-commerce secara keseluruhan telah berubah secara signifikan selama beberapa tahun terakhir? Siapa yang tahu perkembangan lain apa yang akan terjadi baik bagi bisnis maupun pelanggan?
Untuk berita lebih lanjut klik thebritaintimes.co.uk